REVIEW - The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

label
REVIEW The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating - Ini kali pertama mimin menulis sebuah review. Jadi mohon maaf dan maklumi jika ada kesalahan kata dan kalimat yang agak ngawur. Kali ini mimin akan review salah episode terbaru dari series terkenal, The Walking Dead yang sudah sampai season 7 episode 8. Mimin sendiri sudah mengikuti alur ceritanya dari awal season pertama, dan memang terbukti seru dan bikin ketagihan ingin nonton lagi dan lagi. Oke, mari kita mulai review nya.

The Good & The Bad
Dengan kematian tragis Abraham dan Glenn di episode pertama season 7, Negan berhasil membuat grup Rick tunduk. Ini merupakan perubahan besar bagi kelompok Rick yang dari dulu selalu berhasil menangani musuh. Namun hal ini masih cukup bisa diterima... mengingat kejam dan cerdiknya seorang Negan. Mimin tau mereka tidak punya pilihan.

Namun pada akhirnya kita melihat Rick kembali bangkit dan melawan. Di akhir episode kita bisa melihat momen dimana Rick dan yang lainnya pergi ke Hilltop untuk menemui Maggie. Ditambah momen dimana Rick sebegitu emosional mengetahui Daryl berhasil lolos dari markas The Saviors. Benar-benar scene yang epik!

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Entah kenapa mimin suka sekali dengan Negan di episode ini. Dia mencukur habis brewoknya yang justru semakin membuatnya terlihat gahar. Dan dia cukup menyenangkan di beberapa momen. Yah.. Mimin sudah terlanjur terbiasa dengan keberadaan Negan. Bukankah kalian juga begitu?

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Bagaimanapun juga dia tipe orang yang menyebalkan. Negan membunuh Spencer tanpa kita duga-duga sebelumnya. Padahal mimin masih sedikit berharap ada perubahan besar yang akan dibawa oleh Spencer untuk Alexandria, setidaknya pandangannya terhadap Rick berubah menjadi lebih baik. Namun alih-alih berhasil 'menjilat' Negan, justru dia malah mati mengenaskan dengan usus yang terurai keluar. Bahkan kita bisa mendengar lelucon Negan yang mengatakan ("Oh itu dia ususmu!). Akhir yang menyedihkan untuk anak seorang wanita hebat seperti Deanna. Kematiannya pun dibuat persis seperti dalam komik.

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Namun Negan tidak sepenuhnya menyebalkan. Ketika dia memberitahu Rick bahwa A) dia membawa Carl ke rumah dengan selamat meskipun Carl mencoba untuk membunuhya dan B) menghabisi orang yang berusaha membunuh Rick, mimin akui mimin setuju padanya. Negan bisa saja terbunuh oleh Carl namun faktanya seorang Negan tetap menahan diri, atau dia bisa saja membunuh Carl kalau mau. Ia juga bisa saja mengambil tawaran Spencer untuk membunuh Rick, tapi dia tidak melakukannya. Tindakannya ini memberi kesan sendiri bagi mimin. Dia memang menyebalkan, tapi mimin sangat menyukainya di episode ini lebih dari episode-episode sebelumnya.

Satu lagi karakter yang harus tewas di episode kali ini yakni Olivia. Perannya di episode ini tidak begitu penting namun sepertinya Negan mulai menyukainya. Ya... Sepertinya begitu. Sayangnya dia malah mati ditembak Arat si cewek badass itu.

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Kematian Spencer dan Olivia tidak membuat kita sedih dan termotivasi, namun bagaimana mereka bisa membuat Rick seperti itu?

Rosita Vs. Lucille
Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Kejadian menarik terjadi saat adegan dibunuhnya Spencer. Rosita yang sudah muak dan tak tahan ingin membunuhnya, mencoba menahan diri. Namun, nampaknya perkataan Negan yang terdengar cukup menyebalkan membuat Rosita tidak berhasil menahan diri. Dia menembak Negan. Sayangnya... Pelurunya meleset dan mengenai Lucille. Benar-benar beruntung. Mengetahui itu, Negan menunjukkan ekspresi wajah yang menurut mimin lucu sekaligus bikin tegang juga. Dia marah, namun menunjukkan rasa takut juga. Ah... Untungnya Rosita tidak dibunuhnya karena itu.

Karena itulah Eugene akhirnya ditangkap. Momen yang kebetulan sekali. Seolah menukar Eugene dengan Daryl tercinta. Tidak apa-apa. Lagipula Eugene merupakan orang yang menyebalkan, tidak ada satupun dari kita yang menyukainya. Semua orang suka Daryl. Pertukaran yang cukup adil. Hahaha. Untuk sementara ini kemungkinan Eugene akan jadi pembuat peluru untuk Negan.

Daryl's Escape
Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Yah... akhirnya sang juara berhasil lolos dari penjara The Saviors. Namun adegan dimana Daryl kabur dari penjara tidak membuat mimin puas. Adegan yang seharusnya dibuat begitu mantap, justru dibuat begitu datar. Ia melihat ruangan yang penuh dengan para penjaga dan melewatinya begitu saja. Daryl benar-benar lolos dengan mudah, bahkan terlalu mudah. Kalau melihat kilas balik episode 3 lalu, Daryl cukup kesulitan untuk mencari jalan keluar, dan itu adegan yang cukup menegangkan. Namun entah kenapa lolosnya Daryl kali ini dibuat dengan begitu konyol.

Yang menarik adalah saat Fat Joe memergoki Daryl yang berusaha kabur. Bukannya menembak dengan pistol, justru Fat Joe malah ketakutan dan berusaha mengajak Daryl kompromi dengan memberitahukan jalan keluar. Namun Daryl dengan brutalnya memukul kepala si Joe dengan pipa besi, mengingatkan kita pada adegan di episode pertama. Ah flashback...

Penguntit Misterius
Ada satu hal yang menarik dari episode kali ini. Saat Rick dan Aaron berhasil mengambil logistik di sebuah kapal dan memasukkannya ke dalam truk, ada seseorang yang rupanya mengawasi mereka. Identitasnya pun masih belum jelas karena yang ditampilkan hanyalah dari sepatunya saja. Kita melihat orang misterius itu lagi saat bagian post-credit episode 8, dimana kali ini wajahnya diperlihatkan namun dibuat tertutup oleh teropong, sehingga tidak terlihat dan masih belum jelas. Dia nampak mengawasi Alexandria. tapi apa tujuanya?

Banyak teori mengenai identitas si penguntit ini. Beberapa mengatakan bahwa si penguntit ini adalah Dwight (tapi untuk apa dia menguntit bahkan sampai mengawasi Alexandria, yang padahal ia bisa dengan mudah kesana dengan Negan saat masa pemungutan upeti?), ada juga yang bilang ia adalah Cindy dari Oceanside, dan masih banyak lagi. Namun bisa saja ini adalah karakter baru yang belum pernah ada di komik seperti Daryl.

The Kingdom
Akhirnya terjadi adegan yang cukup aneh antara Morgan, Carol, dan Richard (kalau tidak salah). Richard ingin Morgan dan Carol meyakinkan Ezekiel untuk melawan The Saviors. Namun sepertinya ia tidak berhasil (padahal apa yang dikatakannya adalah benar). Dari adegan ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Carol benar-benar egois dan menyebalkan sekarang.

Dia hanya ingin hidup sendiri tanpa ada yang menganggu. Dia sudah tidak mau berkontribusi lagi, baik di Alexandria maupun The Kingdom. Lalu yang dilaluinya selama ini bersama Rick dan yang lainnya itu dianggap apa olehnya? Mimin bingung deh. Mimin lebih suka Carol di season 5 yang super badass ketimbang di season ini, dia jadi wanita yang egois dan pengecut.

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Satu-satunya hal yang mimin tunggu adalah reaksi Carol mengetahui Glenn tewas, mengingat mereka sudah bersama-sama sejak di Atlanta. Kemungkinan hal inilah yang akan memacu Carol untuk melawan The Saviors. Mimin harap reaksinya tidak di-skip begitu saja.

Hilltop
Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating

Review The Walking Dead Season 7 Episode 8: Hearts Still Beating
Seperti yang sudah mimin tulis diatas, adegan di Hilltop bisa jadi momen terbaik di episode 8. Rick dkk yang berhasil bangkit, pergi menuju Hilltop untuk menemui Maggie dan yang lainya. Momen yang paling mimin suka adalah ketika Rick bertemu Daryl, keduanya terlihat begitu emosional. Satu lagi yang paling berkesan adalah ketika Daryl mengembalikan pistol revolver milik Rick, mengingatkan kita pada adegan dimana Rey mengembalikan lightsaber kepada Luke Skywalker dalam film Star Wars: The Force Awakens. Daryl tak bicara sepatah katapun, namun wajahnya seolah berkata "Pimpin kami, Rick.".

Kesimpulan
Akhir kata, episode 8 merupakan episode terbaik setelah episode pertama. Meski begitu tetap saja adegan Daryl yang lolos dari penjara masih kurang memuaskan. Cerita Michonne yang memutuskan untuk kembali pun perlu diceritakan secara jelas.

Tetap saja, mimin senang akhirnya Rick tidak lagi membiarkan The Saviors. The Real Rick akan kembali. Mimin harap di episode mendatang akan lebih menarik lagi. Tentu saja AMC harus melakukan sesuatu terhadap Gregory. Mimin rasa akan menyenangkan melihat Gregory dimakan harimau nya Ezekiel. Hahaha.





loading...
Share This :

Related Post

avatar

Kelihatannya ceritanya seru.

delete 29/12/16
avatar
Anonymous

Episode ini memang episode paling ajib.. pas scene terakhir dapet bgt momennya .. sampe ngefeel :D kalo si penguntit ini agaknya mah bukan cewek keliatan pas di post credit . kemungkinan dwight juga kecil.. soalnya muka nya kaya gada bekas luka bakar gitu .

delete 30/12/16
avatar

Iyaa gan bener banget... :D Momen di bagian akhir itu UHHHH banget ngena walopun simple. Iya gan mimin udah liat dan memang sedikit mematahkan teori kalo si penguntit ini cewek, juga gada tanda-tanda kalo itu Dwight. Kemungkinan karakter baru gan...

delete 1/1/17
avatar

Mungkin ngga klo itu heath yang sempet kepisah sama tara waktu dijembatan? Karena dia menghilang secara misterius juga.. Kalopun ada karakter baru, semoga dia membantu rick menghabisi Negan.. :D

delete 7/1/17
avatar

Kayaknya sangat mustahil kalo si penguntit ini Heath :D Untuk apa dia sampe nguntit gitu? :v padahal Alexandria itu rumahnya sendiri. Tapi Entah kenapa ane rasa ini si gimbal bakal balik lagi dan megang peranan penting 'maybe'. Mengenai penguntit, dari cirinya sih dia udah jelas putih dan agak gemuk keliatannya... ane sih masih bingung bro :)

delete 9/1/17



sentiment_satisfied Emoticon